Social Icons

Jumat, 31 Januari 2014

BUAT WEBSITE GRATIS

HAI SOBAT Kali ini mudah-mudahan dapat berkenan bagi sobat yang masih kesulitan khususnya bagaimana membikin website gratis ala blogspot
Sebenarnya ada banyak penyedia layanan website gratis seperti wordpress.com, blogdetik.com, multiply.com, weebly.com, dan masih banyak lagi. Namun pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskancara membuat web gratis di blogger.com (blogspot), sebuah layanan yang dimiliki oleh google. Oke langsung saja saya jelaskan, agar siapapun dapat dengan mudah membuat website.
Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Sebelum dapat membuat web blog di blogger.com (blogspot), anda diharuskan memiliki akun email di gmail.com. Untuk membuatnya, anda dapat langsung membuka blogger.com kemudian klik "Sign Up" dipojok kanan atas.
2. Halaman Pengisian Data Diri, isikan data-data anda dengan benar dan jangan lupa centang (tick) kotak persetujuan anda akan Persyaratan Layanan (Terms of Service) dan Kebijakan Privasi Google (Privacy Policy). Kemudian klik "Next Step". 
3. Halaman sambutan kepada anda lalu Klik "Back to Blogger".
4. Halaman Pengisian Profil Anda
5. Setelah itu akan muncul halaman Selamat Datang di Blogger, Tahapan ini sebenarnya sudah selesai Anda membuat Website ( Pilih "Lanjutkan ke Blogger") untuk membuat postingan atau artikel
6.Dihalaman ini anda dapat membuat Beberapa Artikel Baru sesuai keinginan anda atau blog baru ( klik "New Blog")
7. Muncullah jendela Create a new blog, isikan Title sebagai nama blog anda serta Address sebagai alamat blog anda. Setelah anda mengetikan alamat blog, akan muncul keterangan apakah alamat tersebut masih tersedia (dapat anda pakai) atau telah dipakai orang lain. Pilih alamat yang belum digunakan oleh orang lain. Setelah itu pilih Template yang telah disediakan dan klik "Create blog!".
8. Tahapan ini Anda telah berhasil memiliki sebuah blog. Anda dapat melakukan bermacam kegiatan. Mulai dari melakukan posting artikel, membuat halaman, melihat statistik blog, mengubah tata letak, mengganti template, mengatur setelan blog, serta melihat blog anda.
9. Misal anda ingin memposting suatu artikel, anda dapat mengklik gambar pensil yang telah saya tandai (gambar atas). Kemudian akan muncul halaman dibawah ini. Selanjutnya anda dapat mengisikan judul dan isi artikel kemudian klik "Publikasikan". Jika anda kurang yakin, sebelum mempublikasikan artikel anda dapat memilih "Pratinjau" untuk melihat bagaimana hasil tulisan anda sebelum dipublikasikan.

Bermodalkan Web Blog ini, anda dapat segera mengonlinekan bisnis anda. Bagi yang belum memiliki bisnis sebelumnya, anda dapat mencari tau jenis bisnis online mana yang cocok dengan diri anda. Setelah web blog anda sudah jadi, selanjutnya anda tinggal melakukan promosi agar web blog anda mudah ditemukan oleh para pembaca. Semoga panduan singkat cara membuat web site gratis ini bermanfaat. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, anda dapat segera menghubungi saya baik melalui kotak komentar maupun chat langsung...
Description: BUAT WEBSITE GRATIS .
Okey sob! Selamat mencoba smoga anda sukses berkarya.

Tidak ada komentar: